Ads (728x90)

Definisi, Manfaat, dan Tempat Ping Blog

Ping Blog
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk Sobat Blogger semua, pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba sedikit berbagi pengetahuan tentang Definisi, Manfaat, dan Tempat Ping Blog. Mungkin diantara Sobat Blogger semua ada beberapa yang belum tau apa itu ping blog, karena itulah saya share artikel ini. Tanpa banyak basa-basi, kita langsung saja masuk ke pokok bahasan kita kali ini.

Definisi Ping Blog

 Ping blog adalah suatu tools yang di sediakan oleh penyedia layanan (biasanya di sebut Ping Blog Service) yang berfungsi untuk menyampaikan informasi dari suatu blog ke search engine.

Manfaat Ping Blog

Manfaatnya sendiri adalah untuk membantu mengoptimalkan blog kita di search engine, mempengaruhi posisi artikel kita di pencarian, dan tentunya pasti akan berdampak pada visitor dan pagerank nantinya. Nah, intinya Ping blog juga merupakan salah satu resep teknik SEO.

Tempat / Situs Penyedia Layanan Ping Blog

Banyak sekali Ping blog service gratisan yang dapat kita manfaatkan, tapi disini saya akan share beberapa saja situs ping blog service yang biasa saya gunakan.
Berikut ini beberapa situs Ping Blog Service yang saya ketahui :
  1. Totalping
  2. Feed Shark
  3. AutoPingler
  4. Ping.in
  5. Pingler
  6. My Pagerank
  7. Googleping
  8. Pingomatic
  9. Pingmyblog
  10. Pingates
  11. Feed Ping
  12. Pingoat
Untuk cara menggunakannya sangat mudah, kita tinggal memasukan nama blog dan url blog, kita saja, dan bisa juga ditambahkan feeds blog kita (optional).  Nah, itu dia definisi, manfaat, dan tempat ping blog yang saya ketahui. Lebih kurangnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tutur kata yang kurang baik dan tidak berkenan di hati sobat blogger semua.
Wassalammualaikum wr. wb.
 
.: Semoga Bermanfaat :.

Posting Komentar

  1. sip kk, klo ane pakenya totalping.com

    BalasHapus
  2. Info yg sangant bermanfaat untuk newbi seperti aku
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan, ane juga masih newbie sih

      Hapus
  3. Bagus gan, ternyata begitu tohhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, makasih kunjungannya ya. Lain kali mampir lagi ya.

      Hapus
  4. makasih kang, infonya sangat bermanfaat,
    salam kenal juga kang :D

    BalasHapus
  5. Infonya berguna banget kak. Cocok untuk pemula seperti saya. Makasih kak !

    BalasHapus
  6. Sama-sama, makasih juga kunjungannya :D

    BalasHapus
  7. sudah join this site! salam :D

    BalasHapus
  8. Ping merupakan salah satu pendukung dlm optimasi SEO.

    BalasHapus
  9. makasih gan infonya :D jadi pengen ngeping terus nih :D hehee

    BalasHapus
  10. Submit ping dulu ahh ^^ wkwkkw
    terima kasih ya ^^

    BalasHapus
  11. Nice artikel Bro makasih nya..

    BalasHapus
  12. Makasih gan atas infonya.
    Selama ini ane hanya tau goggleping doank.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, kritik dan sarannya sangat diharapkan. Harap untuk berkomentar dengan baik dan benar! Silahkan baca dulu artikel Cara Berkomentar Yang Baik di Blog sebelum berkomentar.