Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut

 

Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut

Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk Sobat blogger semua. Tampilan icon di desktop pada windows xp secara umum terdapat tanda anak panahnya. Tampilan seperti itu sebenarnya tidak mengganggu kinerja windows. Sehingga apabila dibiarkan pun tidak akan apa-apa. Namun jika tanda anak panah pada shortcut icon di desktop tersebut dihilangkan, maka tampilan desktop akan lebih menarik dan enak dipandang. Bandingkan saja gambar-gambar dibawah ini.
DesktopDesktop

Langkah-Langkah Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut

     1. Masuk ke regedit (tekan kombinasi tombol Windows + R pada keyboard)
     2. Ketikkan regedit dan tekan Enter
     3. Masuk ke HKEY_CLASSES_ROOT\LNKFILE
     4. Pada panel sebelah kanan hapus key IsShortcut

Regedit

     5.  Tutup jendela registry editor
     6.  Restart computer.

Selesai deh, tinggal liat aja hasilnya. Hanya ini yang dapat saya sampaikan pada postingan Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammualaikum wr. wb.

 .: Semoga Bermanfaat :.


Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut 4.5 5 Septia Mujizat Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut Assalammualaikum wr. wb. Salam sejahtera untuk Sob...


2 komentar:

  1. terus cara mengembalikannya bagaimana Gan?

    BalasHapus
  2. caranya ngembalikannya :
    liat langkah nomer 4 >> "Pada panel sebelah kanan hapus key IsShortcut"
    trz kita jgn hpus IsShortcut, tp pindah ke flashdisk atau outware lain..
    kalau ingin ngembalikan, tinggal taruh lg ditempat yg td

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, kritik dan sarannya sangat diharapkan. Harap untuk berkomentar dengan baik dan benar! Silahkan baca dulu artikel Cara Berkomentar Yang Baik di Blog sebelum berkomentar.