Ads (728x90)

Aplikasi Browser Terbaik untuk Android

Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan share aplikasi-aplikasi browser terbaik untuk Android. Saat membeli perangkat Android, sebenarnya sudah ada browser bawaan yang bisa Sobat gunakan. Namun, biasanya browser bawaan ini minim fitur dan terlalu "standar".

Kalau Sobat memperhatikan, di Play Store juga banyak browser-browser unik yang menawarkan fitur-fitur canggih. Namun, kita malah jadi bingung karena terlalu banyak pilihan dan semuanya menawarkan keunggulan-keunggulan dan menyatakan dirinya lah yang terbaik. Nah, disini saya akan berikan 7 browser terbaik untuk perangkat Android Sobat. Berikut adalah Aplikasi browser terbaik untuk Android :

1. Chrome

Chrome

Salah satu peramban terpopuler di perangkat desktop dapat Anda nikmati pula di Android. Hebatnya, Anda dapat mengakses bookmark, history, hingga berbagai pengaturan di Chrome versi desktop dalam perangkat Android. Tentunya setelah melakukan sinkronisasi menggunakan akun Google Anda.

Anda juga dapat menjelajahi dunia maya dalam mode Incognito. Mode ini menjamin kerahasiaan Anda saat berselancar di dunia maya. Chrome juga dapat secara otomatis mengubah tampilannya sesuai dengan perangkat yang digunakan.

2. Dolphin Browser

Dolphin Browser

Sang pengembang mengklaim Dolphine Browser merupakan peramban nomor 1 di Play Store dengan jumlah diunduh yang mencapai lebih dari 80 juta kali.Fitur paling menarik di Dolphine yakni Anda dapat menggunakan kontrol gesture dan suara dalam berselancar di dunia maya.

Anda bahkan juga dapat mengirimkan konten web antara perangkat mobile dan peramban favorit di desktop Anda (Chrome, Firefox, dan Safari). Caranya pun mudah, Anda diharuskan mengunduh extension di peramban desktop Anda terlebih dahulu.

3. Firefox

Firefox

Add-on merupakan keunggulan Firefox versi desktop. Menariknya, Anda juga dapat menikmati hal tersebut di Firefox versi Android ini. Anda dapat menikmati add-on seperti Adblock Plus, AutoPager, No Script, Hootbar, Foursquare di Firefox versi Android.

Firefox versi Android juga memiliki fitur HTML5 layaknya di desktop. Anda juga dapat menikmati fitur Mobile Video di sini, berbagai format video dapat Anda lihat melalui peramban ini, termasuk juga format h.264. Fitur sinkronisasi juga menjadi nilai plus peramban ini.

4. Maxthon

Maxthon

Maxthon mengklaim telah diunduh sebanyak lebih dari 600 juta kali. Peramban ini juga memiliki versi tablet yang dapat mengusung gambar-gambar berukuran HD. Meskipun begitu, Maxthon standar ini juga telah dioptimalisasi untuk tablet 7 inci semisal Nexus 7 yang CHIP gunakan.

Sama seperti Firefox, Maxthon juga memiliki fitur add-on yang dapat membuat peramban menjadi lebih produktif. Add-on tersebut, misalnya adalah Advanced Gesture, RSS Reader, Task Killer, File Manager, dan sebagainya. Paling menarik di Maxthon adalah Anda dapat mengubah versi tampilan dari laman web yang Anda buka dari versi www menjadi wap.

5. Next Browser

Next Browser

Peramban ini merupakan hasil pengembangan dari Go Launcher Dev Team yang terkenal dengan launcher-nya: GO Launcher. Tampilan speed dial di peramban ini juga didesain dengan tampilan yang menarik dan simpel.

Sesuai dengan namanya, Next, pihak pengembang selalu berjanji untuk memberikan fitur-fitur masa depan dalam peramban ini.

6. UC Browser

UC Browser

Di India, UC Browser merupakan peramban yang paling laris diunduh. Total secara global, pihak pengembang mengklaim telah diunduh sebanyak lebih dari 400 juta kali.

Fitur-fitur yang dimiliki UC Browser juga amat menarik. Misalnya saja terdapat fitur Watch Offline yang memungkinkan Anda untuk menyaksikan video yang telah terbuka di peramban, meskipun perangkat Anda telah terputus dari internet. Tampilan dan latar belakang di peramban ini juga dapat diganti sesuai selera untuk membedakan peramban Anda.

7. Opera Browser

Opera Browser
 Opera mengklaim peramban ini dapat membuka laman web yang Anda inginkan secara cepat. Peramban ini memiliki fitur Off-Road mode yang dapat tetap membuka laman web dengan cepat meskipun tak berada di jaringan 3G.

Peramban ini juga memiliki download manager sendiri yang dapat Anda pause dan dilanjutkan kembali tanpa mengulang kembali unduhan dari pertama. Fitur Discover yang dimilikinya juga dapat memberikan Anda berita-berita terhangat dari seluruh dunia.

Nah, itu dia aplikasi-aplikasi browser terbaik untuk Android, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini Sobat akan terbantu untuk memilih aplikasi terbaik di perangkat Android Sobat. Terimakasih atas kunjungannya, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammualaikum wr. wb.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, kritik dan sarannya sangat diharapkan. Harap untuk berkomentar dengan baik dan benar! Silahkan baca dulu artikel Cara Berkomentar Yang Baik di Blog sebelum berkomentar.