Ads (728x90)

Web Hosting Terbaik di Indonesia

Hosting
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview salah satu layanan Web Hosting yang saya anggap terbaik di Indonesia. Jika kita telusuri di internet, kita akan menemukan banyak sekali web hosting yang menawarkan fasilitas yang berkualitas dengan harga yang murah. Namun, apakah Sobat mudah percaya begitu saja dengan iklan-iklan yang mereka berikan? Seharusnya tidak, karena kita harus meninjau dulu layanan tersebut dari berbagai aspek, bukan hanya dari harga dan kapasitas yang diberikan. Aspek apa sajakah itu? Silahkan simak ulasan berikut ini.
  1. Berapa Lama Web Hosting Tersebut Telah Berdiri
    Dengan mengetahui seberapa lama web hosting tersebut telah berdiri, kita dapat mengetahui konsistensi dari web hosting itu sendiri, karena web hosting yang bagus akan bertahan lama. 
  2. Lokasi Perusahaan
    Mengingat saking banyaknya web hosting provider di Indonesia, yang rata-rata:
    • Tidak berbadan usaha;
    • Tidak memiliki lokasi fisik yang jelas;
    • Kelangsungan hidupnya antara beberapa bulan hingga 1 tahun saja, kesetelah itu menghilang tanpa jejak.
    Bagi sebuah perusahaan besar ini bisa menjadi masalah. Misalnya: data website/database Sobat tiba-tiba hilang karena server sudah tidak online berikut si pengurus hosting tidak bisa dihubungi untuk dimintai data kita. Atau nama domain Sobat jadi tersandera karena kontak/password domain ada pada pihak hosting.
  3. Harga vs Kualitas
    Sering kali pemain bisnis hosting yang baru terjun di bisnis ini hanya memperhitungkan resource space dan traffic limit. Padahal di luar itu banyak sekali batasan – batasan lain sebuah server di antaranya adalah CPU load dan Memmory. Oleh karena itu jika harga yang di tawarkan sangat murah maka konsekuensinya adalah pengurangan – pengurangan fasilitas hosting yang berpotensi besar menimbulkan beban berlebih pada server.
  4. Layanan Pelanggan (Customer Service)
    Pastikan dukungan teknis dari penyedia hosting Sobat 1×24 jam bahkan kalo bisa yang live support sekaligus, hal ini untuk membantu Sobat satu saat mengalami masalah terhadap website Sobat yang barang tentu berkaitan dengan tempat Sobat meletakan data Sobat di webhosting tadi, agar tidak terjadi hal2 yang diluar keinginan Sobat.
  5. Tanya Teman (Cari Referensi)
    Kadang ada baiknya Sobat bertanya dahulu pada salah satu teman yang sudah pernah hosting di webhosting tersebut yang ingin Sobat pilih, pernahkah mengalami masalah atau keluhan selama dia ngehost disitu.
  6. Lihat Fasilitas Hosting dan Domain
    Sebelum menentukan pilihan lihat dulu fasilitas yang diberikan, misal harga paket hosting, fitur, space maupun bandwith yang diberikan, pengalaman saya dulu pernah ada hosting yang memberikan hosting yang sangat murah, namun ternyata ketika saya buat ternyata tiba2 spacenya habis atau bandwithnya habis, disuruh upgrade langsung :(
  7. Stabilitas Server Hosting
    Maksud saya adalah coba akses website-website yang hosting di webhosting tersebut, lancar-lancar saja atau kadang mengalami down tiba-tiba, tentu anda tidak ingin website yang anda bikin ketika ramai-ramainya pengunjung lalu tiba-tiba down mendadak kan?
  8. Security Server Hosting Kuat
    Nah, ini hal yang sering diabaikan juga dalam memilih webhosting, karena ini agak jarang terjadi juga, berkaitan dengan security maka dibutuhkan hosting yang kuat juga, pastinya anda juga tidak menginginkan website yang capek-capek Sobat buat tiba-tiba di hack orang lalu hancur semua data-datanya.
  9. Lokasi Server
    Banyak user yang bingung dalam memilih lokasi server saat dihadapkan pada pilihan IIX, USA, & Singapura, ibarat memilih partai politik, salah memilih kecewa sesudahnya.
  10. Hak Kepemilikan Dan setting Mudah
    Domain yang dibeli sudah sepatutnya menjadi milik anda, dan andapun berhak mengatur domain tersebut semau anda seperti setting DNS atau Redirect domain.
Nah, salah satu penyedia layanan web hosting yang memenuhi kriteria diatas adalah BuyDomainCpanel.com, bahkan menurut saya penyedia layanan web hosting yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini memiliki kelebihan lainnya. Bahkan bagi yang pengen mencoba tapi belum yakin, penyedia layanan web hosting yang satu ini memberikan trial (percobaan) selama 7 hari "gratis!". Buat yang masih ragu dengan web hosting yang satu ini, saya akan share sedikit alasan mengapa Sobat disarankan menggunakan layanan web hosting dari BuyDomainCpanel.com.
  • CPANEL (CONTROL PANEL)
    Cpanel sudah menjadi hal yang mutlak harus ada pada leyanan Web Hosting. Bagi yang belum tahu, Cpanel adalah control panel yang paling populer saat ini, mudah dan sudah di pakai jutaan orang di dunia. dibantu Softaculous install blog, free script, dll dalam satu langkah, sehingga kita bisa fokus isi website kita.
  • DATA CENTER CYBER 2
    Fasilitas yang ada setara dengan Tier III skala Internasional, Fasilitas pendingin dengan sistem HVAC yang komprehensif dan listrik 1+1 redundancy yang akan menjamin operasional tanpa henti bagi server. Sistem pendeteksi asap dan kebakaran disetiap sudutnya dan perlindungan keamanan berlapis.
  • WHMCS, ANDROID / IPHONE / OPERA
    Digunakan untuk pengelolaan user, Kini Sobat bisa proses pesanan pelanggan via Smartphone Android atau Iphone selama perjalanan. Dengan Addon WHMCS pengelola domain lebih mudah karena Pelanggan daftar domain langsung.
  • SERVER RACKMOUNT SUPERMICRO
    Server ini digunakan kami karena kinerja, daya tahan yang paling stabil, Kami gunakan rack dan komputer sendiri, tidak menyewa dari pihak lain. Saat ini sudah lebih 20 server yang dimiliki oleh  buydomaincpanel.com.
  • CENTOS (OS)
    CentOS merupakan 100% kompatibel dengan Red Hat Enterprise Linux (RHEL) dengan persyaratan redistribusi Red Hat. Centos kami pakai bersama dengan CouldLinux untuk Stabilitas dan keamanan dimana setiap user tetap stabil walaupun salah satu website ada kelebihan kinerja CPU.
  • PEMBAYARAN
    Menggunakan PayPal prosesnya cepat, Domain & hosting yang di daftar langsung di proses tidak ada biaya tambahan. Pelanggan di Indonesia menggunakan Bank BCA atau Mandiri harus setoran unik/dengan berita lewat ATM/Mobile/ibanking (Auto) atau ke Rekening perusahaan di Bank BCA dan BRI, proses hari dan jam kerja (Manual).
INFO PERUSAHAAN
Nama:CV. Pajar Utama Sejahtera
Telepon / Fax:+62 21 3916094 / +62 21 3916095
Alamat:Jl. Kramat Raya No. 160, Wisma Bhakti Mulya Suite 206
Jakarta Pusat, Jakarta 10430, Indonesia
Nah, itu dia ulasan saya tentang salah satu web hosting terbaik di indonesia, jika Sobat belum puas dengan ulasan saya tadi silahkan kunjungi situs resminya di BuyDomainCpanel.com. Dan hanya ini yang dapat saya share pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Sobat untuk memilih layanan web hosting yang terbaik. Terimakasih atas kunjungannya, mohon maaf atas segala kekurangannya. Wassalammualaikum wr. wb.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, kritik dan sarannya sangat diharapkan. Harap untuk berkomentar dengan baik dan benar! Silahkan baca dulu artikel Cara Berkomentar Yang Baik di Blog sebelum berkomentar.