Ads (728x90)

Cara Verifikasi PayPal Menggunakan Bank Lokal Indonesia

PayPal
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua. Sobat blogger semua, apakah Sobat sudah memiliki akun PayPal namun statusnya masih Unverified (belum terverifikasi). Ya, kalo status PayPal kita masih Unverified, kita memang masih bisa menerima transfer atau melakukan pembayaran, tapi kalo kita ingin mentransfer uang ke Bank Lokal atau berbelanja di Internet (online), biasanya pihak PayPal memberikan batasan untuk melakukan transaksi.

Untuk verifikasi PayPal, default-nya kita harus menggunakan Kartu Kredit/Credit Card, tapi gimana kalo tidak mempunyai Kartu Kredit/Credit Card. Tenang saja, karena kita bisa memverifikasi akun PayPal kita menggunakan Bank Lokal. Untuk Verifikasi PayPal dengan menggunakan Bank Lokal ini dibutuhkan kesabaran, karena akun PayPal kita tidak secara langsung di verifikasi. Umumnya, kita harus menunggu sampai 1 minggu sampai akun kita terverifikasi.

Hal-Hal yang Harus Disiapkan Untuk Memverifikasi PayPal Menggunakan Bank Lokal

  1. Hasil scan KTP/SIM/Kartu Identitas lainnya
  2. Hasil scan Buku Rekening Bank berupa tampilan Halaman Depan dan Halaman Belakang
  3. Hasilscan Halaman Pertama Buku Rekening yang harus menampilkan Nama, Alamat, Nomor Rekening, dan Cap/Stempel Bank yang bersangkutan
  4. Semuanya harus menggunakan format JPEG atau PNG (maks 200 Kb)

Lagkah-Langkah Memverifikasi PayPal Menggunakan Bank Lokal

  1. Log In ke akun Paypal
  2. Klik menu Profile di akun Paypal
  3. Pilih atau klik Add/Edit Bank Account
  4. Isi Form tersebut sesuai dengan data yang sebenarnya
  5. Klik Lanjutkan/OK
    Jika Sobat telah melakukan semua tahap di atas secara berurutan, sekarang kita masuk ke tahap akhir, yaitu menghubungi pihak Paypal.
  6. Click Menu Contact us/Kontak
  7. Pilih Email dan Kirim Email yang berisi pesan seperti contoh dibawah ini
    Pesan Email di bawah ini hanya berupa contoh yang saya gunakan untuk mengverifikasi Paypal, anda bisa menyempurnakannya/menyerderhanakannya kembali, namun gunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris dengan ejaan atau format yang benar
    Contoh : Selamat siang PayPal, Saya telah menambahkan Rekening Bank saya di PayPal, namun akun saya masih tidak terverifikasi. Saya mohon bantuannya dari PayPal, karena saya tidak mempunyai Kartu Kredit, bagaimana caranya saya dapat mengverifikasi akun Paypal saya menggunakan Bank Lokal (Indonesia).
  8. Cek kotak masuk Email secara berkala atau maksimal 2 hari atau 3 hari setelah mengirimkan Email di atas.
  9. Baca Email yang anda terima dari pihak Paypal tersebut dan lengkapi persyaratan yang di minta oleh Paypal, berdasarkan pengalaman saya, Paypal meminta saya untuk mengirimkan hasil scan dari Kartu Identitas, Buku Rekening Bank yang menampilkan Nama Pemilik Buku, Alamat Pemilik Buku, Nomor Rekening serta Cap/Stempel Bank yang bersangkutan
Untuk melihat hasilnya, cek Kotak Masuk Email dan Status Paypal maksimal 3x24 jam, biasanya pihak Paypal akan memberitahu kita tentang status Paypal kita melalui email. Jika akun Paypal masih belum juga terverifikasi dalam waktu 1 minggu, ulangi langkah-langkah di atas secara berurutan kembali namun pada langkah No.7 kirimkan Email dengan format BAHASA INGGRIS bukan Bahasa Indonesia, lalu pastikan Email yang digunakan untuk mengirimkan data-data pada No.9 merupakan email yang kita gunakan untuk Log In ke akun Paypal dan pastikan juga hasil scan dari data-data yang diminta oleh Paypal tersebut sangat jelas/tidak memudar.

Jika masih belum juga terverifikasi setelah melakukan langkah-langkah di atas, berarti Sobat kurang beruntung dalam hal ini, mungkin ada sesuatu hal yang harus kita perbaiki dalam diri kita agar segala urusan kita selalu dilancarkan

Ok, hanya ini yang dapat saya share pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan tutorial tentang cara memverifikasi PayPal menggunakan bank lokal ini bermanfaat bagi Sobat blogger semua. Terimakasih atas kunjungannya, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammualaikum wr. wb.

Posting Komentar

  1. sementara ini PayPal saya masih unverified, boleh juga cara ini saya gunakan siapa tahu disetujui, makasih gan...

    BalasHapus
  2. info yang bermanfaat
    thanks gan

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, kritik dan sarannya sangat diharapkan. Harap untuk berkomentar dengan baik dan benar! Silahkan baca dulu artikel Cara Berkomentar Yang Baik di Blog sebelum berkomentar.