Ads (728x90)

Download Ebook Tutorial Membuat Website Gratis

Website Gratis
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah ebook gratis yang berisikan tutorial membuat website gratis. Seperti yang kita ketahui pertumbuhan di dunia internet sangatlah pesat, maka dari itu internet bisa menjadi ladang yang sangat potensial untuk berbisnis, bersosial dan lain-lain. Jika kita mendengar kata internet, pasti salah satu hal yang langsung Sobat pikirkan adalah website. Namun tahukan Sobat bagaimana cara membuat website dengan gratis?

Dalam membuat website ada 3 komponen yang harus dipersiapkan yaitu Domain, Web Hosting dan konten website itu sendiri. Domain adalah nama dan alamat dari sebuah website (contohnya namadomain.com, namadomain.net, namadomain.co.cc) dan Web Hosting adalah tempat Sobat meletakkan file-file website pada server yang terhubung dengan jaringan internet.

Saat ini banyak sekali perusahaan di indonesia maupun di luar negeri yang bergerak di bidang jasa pendaftaran domain dan penyediaan paket web hosting. Dengan tingkat persaingan yang ketat saat ini, sampai-sampai ada beberapa perusahaan domain dan hosting yang memberikan layanannya secara gratis dan Sobat dapat memanfaat hal tersebut untuk membuat website Sobat dengan biaya hampir nol, sebab biaya normal untuk pembelian domain kira-kira Rp.80.000,- per tahun dan untuk web hosting kira-kira Rp. 360.000,- pertahun untuk paket pemula.

Bila Anda membuat website untuk kepentingan personal atau bisnis kecil, Sobat bisa mengambil domain dan web hosting gratis dan bila Sobat membuat website untuk kepentingan bisnis besar, sebaiknya (bahkan seharusnya) Sobat menggunakan domain dan web hosting yang berbayar, hal ini dikarenakan dengan kebutuhan spesifikasi web hosting yang diberikan untuk menunjang kebutuhan website Sobat. Dan setelah Sobat mempersiapkan domain dan hosting, langkah selanjutnya Sobat baru membuat isi dari website itu sendiri.

Nah, bagi yang berminat untuk belajar membuat website secara gratis, silahkan download ebooknya disini:
Ok, hanya ini yang dapat saya share pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk Sobat dunia dan akhirat :D Terimakasih atas kunjungannya, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammualaikum wr. wb.

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, kritik dan sarannya sangat diharapkan. Harap untuk berkomentar dengan baik dan benar! Silahkan baca dulu artikel Cara Berkomentar Yang Baik di Blog sebelum berkomentar.